Monday, December 28, 2009

28 Desember 2009

Hari ini bagi saya merupakan hari yang sangat indah. Bukan karna saya ulang tahun. Bukan karna saya dapet kenaikan gaji. Bukan karna saya dapet surprise. Bukan !

Hari ini hari yang ga spesial. Hari yg ordinary. Hari Senin, tanggal 28 Desember 2009. Cuma, saya merasa hari ini saya sangat menikmati hidup. Hari ini benar-benar bikin saya puas. Hari ini berjalan ga seperti yang saya rencanakan kemarin.

Well, kemarin saya merencakan kalau hari ini saya harus batalin cuti saya buat follow up pending document, belajar buat stocktake akhir tahun Suzuki tgl 31 nanti, dan bikin persiapan audit final Mercy awal tahun depan. Kemarin saya bete banget memikirkan harus membatalkan cuti saya!

Tapi pagi ini kejadiannya berbeda banget. Ga tau kenapa rencana berubah total.
Saya terbangun jam 8 pagi karena HP saya bunyi. Ternyata yg menelepon adalah Gery sepupu saya.

Saya (dengan ketidakberdayaan karna masih ngantuk) : "Hallo"
Gery : Halo. Kak ikut tahun baruan yuk di puncak. Kita buka tahun disana
Saya: "Sama siapa Ger" (Tuingg!! pertanyaan bego,, ketauan masih blom loading)
Gery: "Ya kita2 aja kak. Keluarga."
Saya : "duhh ga bisa ger. Kak Nita kerja tgl 31 des dan 1 Jan ini. Mesti ke Cikarang dek. "

Lalu terbesit rasa sesal : "Yahhh ga bisa tahun baru rame2 deh di Puncak." Tapi rasa sesal itu ga berlangsung lama. Berhubung saya masih ngantuk, saya pun "ga sempat" menyesal lebih dalam. Saya pun tidur lagi.

Jam 9 lewat saya terbangun lagi. Dengan rasa malas bercampur enggan, saya ga langsung bangun dan siap-siap ke kantor. Saya malah menghidupkan laptop dan online. Tuing!! Tiba-tiba saya memutusakan untuk ga ke kantor dan tetap stick to the schedule : CUTI !! Saya pun melanjutkan aktivitas online sampe jam 10. Setelah itu saya tiba-tiba pengen masak. Masak yg sederhana saja sih.. Saya melihat ke kulkas. Ternyata masih ada persediaan ati ampla, nugget, telur, dan bumbu dapur lain. Nasi Goreng! Ide yang muncul adalah memasak nasi goreng komplit. Proses masak memasak memakan waktu sejam. Tadaaaammm,, jadilah nasi goreng ati ampla plus nugget plus telur mata sapi setengah matang.. Yummyyyy !!

Berlanjut dengan beres-beres kamar kos dan mandi. Setelah segar, tiba-tiba muncul ide lain: KE DEPOK! Brilian! Saya mesti ngambil ijasah saya yang ga sempat2 saya ambil selama ini. Sebelum ke Depok, saya sempat chatting sama teman saya Langgeng yang domisilinya masih di Depok. Saya bertanya soal cuaca karna saya tahu, Depok, kalau udah masuk bulan September, bakalan diguyur hujan (keseringan sihh hujan badai) yang bisa sampai seharian..

Saya: "Geng,, Depok lagi musim hujan deres ga? Gue mau ke Depok niyy ambil ijasah."
Langgeng:" Ya musim hujan siyy."
Saya:" Ya kalo gitu gue datengnya siang aja ya jadi sore pas pulang ga kehujanan."
Langgeng:"Justru sekarang2 hujannya seringan siang mel. Sore ga hujan."
Saya: "Oh gitu . Ya udah deh gue berangkat sorean aja jam 1an dari sini."

Saya pun lalu mengulur waktu mengikuti nasihat si Langgeng. Jam 1 siang saya pun berangkat. ke Depok. Ternyata Depok sudah berubah banyak. Jalanannya udah selesai diperlebar. Ajaib,, Depok ga macet lagi.. Horrraayyy!!!! Sampai di stasiun UI saya menunggu bikun. Aihhh berasa jadi mahasiswa lagi deh nunggu bikun buat ngampus. Kangen bgt saya sama bikun.

Lalu sampailah saya di UI jam 2 lewat dikit. Gila,, bangunan baru udah rampung.Kampus saya jadi kelihatan beda. Saya pun langsung ambil ijasah dan legalisir. But, something just shocked me! Legalisirnya mahal banget!! Selembar Rp 10 ribu. Alhasil saya yg mau legalisir 8 lembar mesti bayar Rp 80 ribu!! Bedehhh,, itu mah udah bisa makan kenyang di Sushi Tei.. Hiks.. Jam 3 saya berencana balik. Tapi upppsss, hujan deras turun mengguyur Depok. Sontak terbesit satu hal salam otak saya: "Si Langgeng bukanlah peramal cuaca yg tokcer. Ramalannya meleset!!"

Hujan yang teramat deras (ya benar dugaan saya,, hujan badai disertai petir kencang yang sahut menyahut).. Saya pun berteduh di halte Kober. Bosan menunggu, mata saya menjelajah sekitar dan melihat: " Warung Bakso Kober". Tempat saya dan teman-teman kongkow, gosip, dan ketawa-ketawa.. Saya kangen banget momen itu. Saya pun beranjak ke warung bakso langganan saya dan geng saya waktu jaman kuliah. Bernostalgia. Hmmmm,, rasanya belom berubah. Tempatnya juga blom berubah. Penjualnya juga.. Duhhh menyenangkan sekali berlama-lama duduk disana sambil menunggu hujan reda.

Sekitar jam 3.35 sore hujan mulai jadi gerimis. Saya memutuskan untuk pulang. Tapi eitsss,, saya pikir ada baiknya saya ke Dokter Kulit langganan saya dulu. Mau beli sabun cuci muka dan pelembab muka. Masih ada sihh stocknya. Tapi kalau dipikir-pikir, saya kan ga bisa tiap bulan ke Depok. Jadi mumpung lagi di Depok, saya pikir ada baiknya sekalian beli saja. Duhhh muka saya bener-bener merepotkan! Sensitif banget. Ga bisa sembarangan pakai sabun muka ato pelembab. Bisa langsung alergi parah!!

Saya memilih untuk berjalan kaki saja dari Depok ke dokter (daerah Pocin). Saya pengen ngerasain masa-masa jalan kaki saya dulu semasa kuliah. Berbekal payung plus hujan gerimis, saya menyusuri jalan kecil itu. Melewati gerobak batagor langganan, lalu warteg favorit, lalu warteg langganan, dan..... kosan saya "kosan Libra." Hmmmmm kalo saya ingat2, banyak banget kenangan di sepanjang jalan ini. Mulai dari yang senang, lucu, memalukan, sedih, kesal, dan... cinta... Hmmm.......... Saya jadi ga bisa berkata apa-apa.

Ya sudahlah. Lanjut saja... Saya pun sampai ke Dokter langganan saya itu. 20 menit saya habiskan buat jalan kaki. Senang. Puas. Ga tau kenapa, lima tahun kuliah di UI, bikin budaya jalan kaki melekat kuat. Pulang kantor saya pun terkadang lebih memilih buat jalan kaki. Temen2 saya heboh dan bilang "Gila, itu kan jauh, Mel???" Tapi bagi saya itu ga jauh. Beneran ga jauh sama sekali. Dan mengasyikkan sekali bisa jalan kaki menikmati malam hari sepulang kerja.

Setelah saya selesai berurusan dengan dokter kulit saya, saya melanjutkan perjalanan went to the cinema!! Saya nonton Avatar. Gila, tuh film keren bgt. Dan saya mendapat satu pesan penting dari film itu: "Lelaki yang baik adalah lelaki yang ga cuma gagah, tapi juga mau mengakui kesalahan dan berusaha menebus kesalahannya dengan berani. " Andai saja saya nonton film ini sama si ****** (tenang kok,, nama kamu disensor!!).. Hmmm bisa habis dia saya sindir2.. Hahahahahaha.. Gara-gara film ini,, saya jadi pengen mendapatkan suami yang mirip karakternya sama si Jake.. Hehehehehe,,

After a very nice route, I went back home (home disini maksudnya kosan). Saya mandi, makan, nulis di blog, dan tidur..... Hmmm,, hari ini sempurna banget.. Puas bisa "balik" sebentar ke masa-masa indah dulu. Senang bisa bernostalgia. Whuaaaaa,, pokoknya hari ini SEMPURNA!!!!!

No comments:

Post a Comment